Selasa, 21 Mei 2013

Desain Lab 1 dengan menggunakan Tracer

Tags

Beberapa waktu sebelumnya kita sudah membahas tentang Tutorial Pembelajaran Simulasi Jaringan menggunakan Cisco Packet Tracer yang didalamnya hanya membahas mengenai membangun satu jaringan topologi star dalam sebuah ruangan saja. Dan kali ini, sebagaimana janji saya sebelumnya, saya akan membahas tentang bagaimana caranya membuat satu jaringan di dalam banyak ruangan yg tentunya antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya berbeda net id, apakah bisa? Jelas bisa, dengan bantuan router tentunya!
Kalo pada tutorial artikel yang sebelumnya, kita tidak menggunakan router! Dan sekarang, kita membutuhkan Router yang mana berfungsi untuk menyatukan antara jaringan satu ke jaringan yg lainnya sehingga dapat saling berhubungan.
Baik, kita lanjutkan! Setelah berhasil membangun satu jaringan dengan topologi star didalam sebuah ruangan, maka kita akan membangun lagi jaringan di ruangan yang lainnya.Dan ini hasil dari mendesain saya menggunakan tracer dengan mendesain lab 1 di smk ti\unas harapan pati.

Semoga Bermanfaat.....


EmoticonEmoticon

Random post

free counters